Ads (728x90)

Pelaksanaan Sertifikasi Guru ( Sergur) 2016 telah memasuki tahap penetapan peserta sergur. Sehingga, calon peserta sergur ini pun mau tidak mau harus mempersiapkan diri guna menghadapi Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG).

Kabar baiknya, Kemdikbud telah mengakomodir kebutuhan mengenai persiapan menjelang PLPG tersebut dengan menyediakan wadah khusus untuk wadah khusus guna menghadai PLPG nantinya.
Sehingga, peserta sergur dianjurkan untuk mempelajari substansi materi PLPG sesuai bidang studi yang akan disertifikasi. Dan materi ini sudah dipersiapkan oleh DIrjen GTK dan dapat diakses dengan melalui laman http://sertifikasiguru.id.

Melalui surat edaran mengenai Pelaksanaan Sertifikais Guru 2016, dijelaskan bahwa pelaksanaan akan dimulai bulan Oktober 2016.

Peserta sertifikasi yang telah ditetapkan tahun 2016 adalah Guru diangkat sesuah 30 Desmeber 2005 dan memiliki nilai UKG diatas 55 sejumlah 15.376 dan dirangking berdasar nilai UKG.
Dan tak kalah penting adalah bahwa standat minimal kelulusan sertifikasi guru mulai 2016 adalah skr minimal PLPG 80.
Cara Belajar dan Menggunakan Layanan Sertifikasiguru.id

Dalam mempersiapkan diri menghadapi bapak/ibu guru bisa mempersiapkan diri melalui sertifikasiguru.id. Berikut cara-cara daftar dan masuk layanan sertifikasiguru.id


  • Lakukan pendaftaran dengan klik Daftar Sekarang, namun lengkapi dahulu form isian yang ada.


Untuk isian formulis Pendaftaran Pengguna Baru, silahkan diisi:
  1. Nama Lengkap, 
  2. Email, 
  3. Nama Pengguna (alphanumeric, tidak boleh ada spasi, minimal 6 karakter), 
  4. Kata Sandi  (password - alphanumeric, tidak boleh ada spasi, minimal 6 karakter ), 
  5. Pilih Peran = sebagai Peserta, Kode Akses = 920496, kemudian centang pilihan “Saya setuju dengan ketentuan yang  berlaku” dan klik tombol Daftar sebagai Peserta Baru.
  6. Setelah form dilengkapi,  maka Bapak/Ibu bisa mengunggah gambar profil berupa foto berkestensi JPEG, GIF dan PNG ( max 1 MB). Klik tombol Selesai untuk menyelesaikan proses pendaftaran.


Untuk mulai kegiatan belajar, silahkan pilih Menu Belajar yang ada pada menu utama. Dalam halaman Daftar Sumber Belajar, klik tombol Daftar pada Sumber Belajar yang ada untuk  bisa mulai belajar. Unduh bacaan-bacaan yang ada  etiap Bab dan ukur pengetahuan Anda  pada latihan soal yang disediakan.

Selamat belajar dan semoga sukses.


Post a Comment