Ads (728x90)

Guru Pembelajar - Guru Pembelajar Online (GPO) merupakan Layanan Pembelajaran secara online bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di Indonesia. Layanan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jendral GTK - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan kualitas GTK di Indonesia. Melalui surat ini, kami memberitahukan bahwa Anda RESMI TERCATAT SEBAGAI PTK di dalam layanan GPO dengan akun sbb.:
Username : ......... @guruku.id
Password  : ...

Itulah beberapa petikan dari SURAT PEMBERITAHUAN AKSES LAYANAN
Guru Pembelajar Online (GPO) yang bisa anda cetak melalui pengajuan secara mandiri.

Adapun untuk langkahnya sebagai berikut :
  1. Silahkan klik alamat https://sim.gurupembelajar.id/akun/registrasi atau Klik disini;
  2. Selanjutnya silahkan anda REGISTRASI AKUN GURU PEMBELAJAR dengan memasukan nomor peserta UKG tahun 2016;
  3. Silahkan centang "Saya Bukan Robot"
  4. Selanjutnya silahkan klik tombol REGISTER maka akan muncul pemberitahuan seperti ini: "Anda akan melakukan cetak akun guru pembelajar secara mandiri. Harap dicetak atau disimpan (save as PDF) dengan baik. Bila Anda telah mengaktifkan akun ini maka tidak bisa lagi mencetak ulang akun Anda secara mandiri dari situs ini. Bila sewaktu-waktu Anda lupa akun maka dapat melakukan reset password melalui Admin GP Dinas Pendidikan atau Ketua Komunitas KKG/MGMP atau Admin P4TK naungan Anda".
  5. Klik Tombol "SETUJU".


Catatan: Jika registrasi tidak berhasil, hubungi Admin Guru Pembelajar di Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat atau Admin P4TK atau Ketua MGMP/KKG/GUGUSTK di wilayah kerja masing-masing, untuk meminta CETAK AKUN Guru Pembelajar alternatif lainnya.


Post a Comment