Ads (728x90)

Dalam kesempatan kali ini admin ingin berbagi informasi mengenai bagaimana cara melihat SK Tunjangan Fungsional bagi guru non PNS Tahun 2016 ini,  Alternatif cara melihat Surat Keputusan (SK) penerima tunjangan Guru berupa tunjangan profesi, akademik, fungsional dan lainnya tahun 2015 bisa dicek melalui website Direktorat P2TK Pendidikan Dasar (Dikdas) melalui laman Info PTK atau dulu juga dikenal dengan Lapor Tunjangan Dikdas (LTD). 
Cek SK Tunjangan Fungsional Guru Non PNS 2016
Cek SK Tunjangan Fungsional Guru Non PNS 2016

Tunjangan fungsional merupakan subsidi yang diberikan pemerintah kepada guru Non-PNS atau guru honorer. Besarnya tunjangan fungsional adalah sebesar Rp. 300.000 per bulan yang sumber dananya berasal dari APBN Tahun Anggaran 2015.
Cara Melihat SK Penerima Tunjangan Fungsional Tahun 2016

1. Buka Link Ini Satu Per Satu
2. Masukan NRG sebagai UserID bagi guru yang sudah sertifikasi dan NUPTK jika belum sertifikasi, atau NIK bagi yang belum memiliki NUPTK.
3. Masukan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan YYYYMMDD. Contoh tanggal lahir 10 Januari 1968 ditulis 19680110
4. Pilih periode semester, lalu ketik kode kombinasi angka dan huruf (captcha), terakhir klik “Login”.

JoinSite Terdahulu
Data guru calon penerima tunjangan diambil dari Dapodik yang telah valid. Kuota nasional penerima tunjangan fungsional tahun 2015 bagi guru jenjang pendidikan dasar sebanyak 59.916 orang dan didistribusikan menjadi kuota kab/kota secara proporsional.

Demikian yang dapat di informasikan mengenai cara cek sk tunjangan fungsional bagi guru non PNS Tahun 2016 ini, silahkan dibagikan pada rekan rekan lainnya.
Regards Pendidikan.

Post a Comment