Ads (728x90)

Guru Garis Depan adalah suatu Program dari Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang bekerja sama dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta pemerintah daerah dalam memeratakan pelayanan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia, yang utama dalam hal mendistribusikan guru-guru. dan biasanya akan didistribusikan ke daerah-daerah terpencil yang tujuannya adalah pemerataan pelayanan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.
Pada Tahun 2016 ini, pemerintah mempunyai rencana untuk mengirimkan sekitar 3.500 Guru Garis Depan. (dikutip dari republika.co.id). Tahun angkatan pertama GGD berjumlah 798 orang guru berstatus CPNS baru yang disebar di PRovinsi Aceh, NTT, Papua, dan Papua Barat. Gaji GGD bisa mencapai Rp. 8 Juta perbulan, dan pemerintah sendiri juga menjamin kelayakan gaji mereka, karena mereka mengajar di daerah yang sulit terjangkau atau pedalaman Indonesia.
Adapun syarat serta tata cara pendaftaran guru garis depan tahun 2016 dapat di download disini !
Penerimaan Guru Garis Depan Tahun 2016
Penerimaan Guru Garis Depan Tahun 2016
 Demikian yang dapat saya sampaikan semoga dengan adanya postingan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi para pembaca sekalian .

Post a Comment