Ads (728x90)

Saya suka berpikir tentang Microsoft PowerPoint sebagai ujian keterampilan dasar pemasaran. Untuk membuat presentasi lewat PPT saya harus menunjukkan kemampuan desain, keaksaraan teknis, dan rasa gaya pribadi.

Jika presentasi memiliki masalah (seperti font yang tidak diinginkan, link rusak, atau teks terbaca), maka saya mungkin telah gagal tes. Bahkan jika berlatih presentasi dengan baik, pengalaman visual yang buruk dapat merusak untuk penonton. Keahlian berarti apa-apa tanpa presentasi yang baik untuk kembali ke atas.
Slide Power Point Berkreasi Kreatif dan Inovatif

Buka PowerPoint template untuk merancang slide presentasi kreatif.

Tidak peduli topik Anda, PowerPoint sukses tergantung pada tiga faktor utama: perintah Anda alat desain PowerPoint, perhatian Anda untuk proses presentasi, dan pengabdian Anda untuk gaya yang konsisten. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk membantu Anda memulai menguasai masing-masing faktor tersebut, dan jangan lupa untuk memeriksa sumber daya tambahan di bagian bawah posting ini.

Tips PowerPoint Presentation Style

Langkah 1: Jangan biarkan PowerPoint memutuskan bagaimana Anda menggunakan PowerPoint.

Microsoft ingin memberikan pengguna PowerPoint dengan banyak alat. Tapi ini tidak berarti Anda harus menggunakan mereka semua. Berikut adalah beberapa hal penting untuk melihat kegunaan aplikasi PPT:


  • Pastikan bahwa tema yang telah ditetapkan PPT melengkapi kebutuhan Anda sebelum Anda mengadopsi mereka.
  • Cobalah untuk menjauh dari menggunakan font bawaan Microsoft Office, Calibri dan Cambria. Menggunakan dua tipografi ini dapat membuat presentasi tampak underwhelming.
  • Profesional tidak harus menggunakan tindakan PPT terdengar. (Silakan mempertimbangkan audiens Anda atas preferensi pribadi).
  • PowerPoint membuat bulleting otomatis, tapi tanyakan pada diri sendiri: Apakah peluru sebenarnya sesuai untuk apa yang perlu Anda lakukan? Kadang-kadang mereka, tetapi tidak selalu.
  • default PPT baru termasuk bayangan kecil pada semua bentuk. Hapus bayangan ini jika tidak benar-benar diperlukan. Juga, jangan meninggalkan bentuk warna biru default.

Langkah 2: Buat ukuran geser kustom.

Meskipun Anda biasanya bisa lolos dengan ukuran default slide untuk kebanyakan presentasi, Anda mungkin perlu menyesuaikan untuk presentasi yang lebih besar pada layar berukuran ganjil. Jika Anda perlu melakukan itu, inilah cara.

  • Di sudut kiri atas, pilih "File."
  • Pilih "Page Setup."
  • Ketik tinggi dan lebar latar belakang yang ingin Anda, dan klik "OK."
  • Sebuah kotak dialog akan muncul. Klik "OK" lagi.
  • latar belakang Anda adalah ukurannya!
  • Tip: Mengubah ukuran slide Anda sebelum Anda menambahkan objek untuk mereka atau dimensi benda Anda akan menjadi miring.


Langkah 3: Edit desain slide template Anda.

Seringkali, itu jauh lebih mudah untuk mengedit pola PowerPoint Anda sebelum Anda mulai - cara ini, Anda tidak memiliki desain setiap slide dengan tangan. Berikut adalah cara Anda melakukannya.


  • Pilih "Tema" di navigasi atas.
  • Di kanan, klik "Edit Guru," kemudian "Slide Master."
  • Membuat perubahan apapun yang Anda suka, lalu klik "Tutup Guru." Semua slide saat ini dan masa depan dalam presentasi yang akan menggunakan template yang.


Langkah 4: Pastikan semua benda Anda benar selaras.

Memiliki objek selaras dengan benar pada slide Anda adalah kunci untuk membuatnya terlihat dipoles dan profesional. Anda dapat secara manual mencoba untuk berbaris gambar Anda ... tetapi kita semua tahu bagaimana yang biasanya bekerja keluar. Anda mencoba untuk memastikan semua benda Anda hang out di tengah slide Anda, tetapi ketika Anda menyeret mereka di sana, masih tidak terlihat cukup tepat. Menyingkirkan permainan menebak Anda dan biarkan PowerPoint bekerja sihir dengan trik ini.

Bagaimana menyelaraskan beberapa objek:

Memilih semua objek dengan menekan "Shift" dan mengklik pada mereka semua.
Pilih "Atur" di bagian atas pilihan bar, kemudian pilih "Luruskan atau mendistribusikan."
Pilih jenis keselarasan yang Anda inginkan.

Bagaimana untuk menyelaraskan objek untuk slide:

  • Memilih semua objek dengan menekan "Shift" dan mengklik pada mereka semua.
  • Pilih "Atur" di bagian atas pilihan bar, kemudian pilih "Luruskan atau mendistribusikan."
  • Pilih "Luruskan ke Slide."
  • Pilih "Atur" di bagian atas pilihan bar lagi, kemudian pilih "Luruskan atau mendistribusikan."
  • Pilih jenis keselarasan yang Anda inginkan.


Tips Design PowerPoint Presentation

Langkah 5: Dapatkan lebih banyak kontrol atas desain benda Anda 'menggunakan "Format" menu.

Format menu memungkinkan Anda untuk melakukan penyesuaian halus yang dinyatakan tampaknya mustahil. Untuk melakukan ini, klik kanan pada objek dan pilih "Format" pilihan. Di sini, Anda dapat menyempurnakan bayangan, menyesuaikan pengukuran bentuk, membuat refleksi, dan banyak lagi. Menu yang akan muncul seperti ini:

Meskipun pilihan utama dapat ditemukan pada format toolbar PowerPoint, kontrol penuh dalam menu Format jendela. Contoh lain dari pilihan yang tersedia meliputi:


  • Menyesuaikan teks di dalam bentuk.
  • Membuat perspektif bayangan alami belakang obyek.
  • Foto recoloring manual dan dengan pilihan otomatis.


Langkah 6: Manfaatkan bentuk PowerPoint.

Banyak pengguna tidak menyadari betapa fleksibel alat bentuk PowerPoint ini telah menjadi. Dalam kombinasi dengan opsi format diperluas dirilis oleh Microsoft pada tahun 2010, potensi desain yang baik dengan bentuk sudah tersedia. PowerPoint menyediakan pengguna dengan banyak pilihan bentuk besar di luar persegi panjang, oval, dan pola persegi panjang bulat tradisional, tidak seperti program desain bahkan profesional seperti Adobe Creative Suite atau Quark.

bentuk hari ini mencakup sangat fungsional Fungsi Smart Shapes, yang memungkinkan Anda untuk membuat diagram dan diagram alir dalam waktu singkat. Alat ini sangat berharga jika Anda mempertimbangkan bahwa PowerPoint adalah media visual. Paragraf dan peluru daftar yang membosankan - Anda dapat menggunakan bentuk untuk membantu mengungkapkan pesan Anda dengan lebih jelas.

Langkah 7: Buat bentuk kustom.

Ketika Anda membuat bentuk, klik kanan dan tekan "Edit Points." Dengan poin editing, Anda dapat membuat bentuk kustom yang sesuai kebutuhan spesifik Anda. Misalnya, Anda dapat membentuk kembali panah agar sesuai dengan dimensi yang Anda suka.

Pilihan lain adalah untuk menggabungkan dua bentuk bersama-sama. Ketika memilih dua bentuk, klik kanan dan pergi ke "Pengelompokan" sub-menu untuk melihat berbagai pilihan.


  • Menggabungkan menciptakan bentuk kustom yang telah tumpang tindih bagian dari dua bentuk sebelumnya dipotong.
  • Union membuat satu bentuk benar-benar bergabung.
  • Berpotongan membangun bentuk hanya bagian tumpang tindih dari dua bentuk sebelumnya.
  • pemotongan Kurangi keluar bagian tumpang tindih satu bentuk dari yang lain.
  • Dengan menggunakan alat ini daripada mencoba untuk mengedit poin tepat, Anda dapat membuat bentuk kustom diukur secara akurat.

Langkah 8: Crop gambar ke dalam bentuk pilihan anda.

Selain menciptakan bentuk kustom dalam presentasi Anda, Anda juga dapat menggunakan PowerPoint untuk memotong gambar yang ada ke dalam bentuk baru. Berikut adalah cara Anda melakukannya:


  • Klik pada gambar dan pilih "Format" di options bar.
  • Pilih "Crop," kemudian "Mask ke Shape," dan kemudian pilih bentuk yang Anda inginkan. Ta-da! Kustom berbentuk foto.


Langkah 9: Sekarang situs web dalam PowerPoint.

Tradisi mengatakan bahwa jika Anda ingin menunjukkan sebuah website di PowerPoint, Anda hanya harus membuat link ke halaman dan meminta browser untuk membuka. Untuk pengguna PC, ada pilihan yang lebih baik.

perangkat lunak pihak ketiga yang terintegrasi sepenuhnya ke tab pengembang PowerPoint dapat digunakan untuk menanamkan sebuah website langsung ke PowerPoint Anda menggunakan iframe HTML normal. Salah satu alat terbaik adalah LiveWeb, sebuah perangkat lunak pihak ketiga dikembangkan secara mandiri.

Dengan menggunakan LiveWeb, Anda tidak perlu mengganggu PowerPoint Anda, dan presentasi Anda akan tetap cairan dan alami. Apakah Anda menanamkan seluruh halaman web atau hanya video YouTube, ini bisa menjadi perbaikan pihak ketiga berkualitas tinggi.

Sayangnya, pengguna Mac tidak memiliki pilihan yang sama. Sebuah pilihan kedua yang baik adalah untuk mengambil screen shot dari website, link melalui browser, atau media menanamkan (seperti video YouTube) dengan men-download langsung ke komputer Anda.

Langkah 10: Tanamkan file font Anda.

Salah satu presenter masalah konstan miliki dengan PowerPoint adalah bahwa font tampaknya berubah ketika presenter berpindah dari satu komputer ke komputer lain. Pada kenyataannya, font tidak berubah - komputer presentasi hanya tidak memiliki file font yang sama diinstal. Jika Anda menggunakan PC dan penyajian pada PC, maka ada pekerjaan halus sekitar untuk masalah ini. (Ketika Anda melibatkan sistem Mac, solusinya adalah sedikit kasar. Lihat Tip # 11.)

Berikut trik: Bila Anda menyimpan file PowerPoint Anda (hanya pada PC), Anda harus mengklik Simpan Pilihan di "Save As ..." jendela dialog. Kemudian, pilih "Embed TrueType font" kotak centang dan tekan "OK." Sekarang, presentasi Anda akan menyimpan file font dan font Anda tidak akan berubah ketika Anda memindahkan komputer (kecuali Anda memberikan presentasi Anda pada Mac).

Langkah 11: Simpan slide Anda sebagai file JPEG.

Dalam PowerPoint untuk Mac 2011, tidak ada pilihan untuk menanamkan font dalam presentasi. Jadi kecuali jika Anda menggunakan tipografi di mana-mana seperti Arial atau Tahoma, PPT Anda mungkin akan mengalami perubahan font pada komputer yang berbeda.

Cara yang paling tertentu untuk menghindari ini adalah dengan menyimpan presentasi akhir Anda sebagai file JPEG, dan kemudian memasukkan file JPEG ini ke slide Anda. Pada Mac, pengguna dapat dengan mudah drag dan drop file JPEG ke PDF dengan waktu buka cepat. Jika Anda tidak menggunakan tindakan dalam presentasi Anda, maka pilihan ini bekerja baik terutama.

Jika Anda ingin presentasi Anda tampil "animasi," Anda harus melakukan sedikit penyesuaian. Yang perlu Anda lakukan adalah menyimpan file JPEG dari masing-masing "frame" dari animasi. Kemudian, dalam presentasi akhir Anda, Anda hanya akan menampilkan orang-JPEG dalam urutan yang Anda ingin animasi untuk tampil. Meskipun Anda secara teknis akan memiliki beberapa slide baru di tempat salah satu yang asli, audiens Anda tidak akan tahu bedanya.

Satu pertimbangan penting: Jika PPT Anda mencakup banyak JPEG, maka ukuran file akan meningkat.

Langkah 12: Embed multimedia.

PowerPoint memungkinkan Anda untuk salah satu link ke video / file audio eksternal atau untuk menanamkan media langsung dalam presentasi Anda. Anda harus menanamkan file-file ini jika Anda bisa, tetapi jika Anda menggunakan Mac, Anda tidak bisa benar-benar menanamkan video (lihat catatan di bawah). Untuk PC, dua alasan besar untuk embedding adalah:

Embedding memungkinkan Anda untuk memutar media secara langsung dalam presentasi Anda. Ini akan terlihat jauh lebih profesional daripada beralih di antara jendela.
Embedding juga berarti bahwa file tersebut tetap dalam presentasi PowerPoint, jadi harus bermain normal tanpa kerja ekstra (kecuali pada Mac).
Catatan: pengguna Mac OS dari PowerPoint harus ekstra hati-hati tentang penggunaan file multimedia.

Jika Anda menggunakan PowerPoint untuk Mac, maka Anda akan selalu perlu untuk membawa video dan / atau file audio dengan Anda dalam folder yang sama seperti presentasi PowerPoint. Hal terbaik untuk hanya memasukkan video atau audio file setelah presentasi dan folder yang berisi telah disimpan pada drive portabel di folder permanen mereka. Juga, jika presentasi akan dimainkan pada komputer Windows, maka pengguna Mac harus memastikan file multimedia mereka dalam format WMV. Tip ini akan sedikit rumit, jadi jika Anda ingin menggunakan PowerPoint secara efektif, pertimbangkan untuk menggunakan sistem operasi yang sama untuk merancang dan menyajikan, tidak peduli apa.

Langkah 13: Membawa perangkat keras Anda sendiri.

Antara sistem operasi, PowerPoint masih sedikit gelisah. Bahkan antara berbeda versi PDF, hal dapat berubah. Salah satu cara untuk memperbaiki masalah ini adalah untuk memastikan bahwa Anda memiliki perangkat keras yang tepat - jadi hanya membawa laptop Anda sendiri ketika Anda memberikan presentasi.

Langkah 14: Gunakan "Presenter View."

Dalam kebanyakan situasi presentasi, akan ada kedua layar presenter dan utama diproyeksikan tampilan untuk presentasi Anda. PowerPoint memiliki alat yang hebat disebut Presenter View, yang dapat ditemukan di tab "Slide Show" dari PowerPoint 2010 (atau 2011 untuk Mac). Termasuk dalam Presenter View adalah area untuk catatan, timer / jam, dan layar presentasi.

Bagi banyak presenter, alat ini dapat membantu menyatukan presentasi mereka berbicara dan bantuan visual mereka. Anda tidak ingin membuat PowerPoint tampak seperti tumpukan catatan yang Anda gunakan penopang. Gunakan Presenter View pilihan untuk membantu membuat presentasi yang lebih alami.

Seputar Tips- Pada awal presentasi, Anda juga harus menekan CTRL + H untuk membuat kursor menghilang. Klik"A" kunci akan membawanya kembali jika Anda membutuhkannya!

Kesimpulan
Dengan gaya, desain, dan proses presentasi di bawah ikat pinggang Anda, Anda dapat melakukan lebih banyak dengan PowerPoint dari sekedar presentasi untuk klien Anda. PowerPoint dan sejenis aplikasi adalah alat yang fleksibel yang tidak boleh dilupakan. selamat Mencoba.

Post a Comment