Ads (728x90)

Hari ini saya akan berbagi mengenai pemprogram dasar dalam pembuatan program yaitu dengan menggunakan pemrograman C++. Harus diperhatikan dama penggunaan kata dan simbol karena jika salah 1 kata atau 1 simbol program akan eror dan tidak jalan, maka harus di perhatikan.

Itu cuman intermeso,,hehehe
Langsung saja saya akan bahas tentang penerapan rumus matematika dasar pada C++ seperti perkalian, pembagian, penambahan dan pengurangan.
simbol
kali = *
Bagi = /
Tambah = +
Kurang = -

Dan simbol ini juga berfungsi untuk rumus rumus yang lain seperti untuk bangun ruang atau bangun datar. Hal ini bisa dijadikan sebagai kalkulator sederhana meski hanya perkalian, pembagian, penambahan dan pengurangan, tapi menurut saya meski cuman sederhana bangga karena bisa buat kalkulator sendiri.

untuk pseudecode dan flowchart dari perkalian, pembagaian, penambahan dan pengurang lihat gambar di bawah ini :

Dalam flowchart yang tertera di atas dapat menentukan pseudecode yang akan di buat, dimana menentukan aturan dalam pembuatan program, dan ini adalah screenshoot programnya

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh0hqm3KuT24Rd_W4QWrrh4luRLxK-sXeJvJBBSvtQW_hyEEIXaq23Co3XwF_Oyml2MXeC7zMEPoTXdolWeElo-hfLJf_rYaGoPru9jQ4w6UVI5Zp47W3U9YVM063yRgBcq1DdzBFOU_fRI/s640/

Jika ingin melihat listingnya dan mendownload programnya klik saja disini
Langsung saja DOWNLOAD








Lihat Juga :

Post a Comment